Purpose To Live For 
 Seorang muslim mempunyai tyjuan hidup. Ia tidak semata mata menjalani hari-harinya begitu saja tanpa arti ia tidak sekedar bangun pagi sarapan berangkat ke kantor bekerja sesuai pekerjaannya sore hari pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga makan minum nonton tv atau baca majalah kemudian tidur untuk besoknya kembali bekerja. barangkali aktifitas seorang muslim dengan yang lainnya sama namun yang membadakannya adalah seorang muslim hidupnya mempunyai misi yaitu rahmatan lil 'alamin, misi hidupnya yaitu membuat lingkungan sekitarnya mendapatkan rahmat oleh karena itu keberadaannya akan mewarnai lingkungannya dengan hal-hal yang baik. Seorang muslim laksana lebah bagi lingkungannya. Ia makan dari sesuatu yang bersih dan menghasilkan sesuatu yang bersih lagi bermanfaat yaitu Madu. 
Dengungan sayap-sayapnya juga membuat nyanyian merdu begitulah seorang muslim, Bagi seorang muslim wajib hukumnya mencontoh perilaku Nabinya apalagi nabi Muhammad di jadikan Allah sebagai Rahmatan 'alamin maka umatnya pun demikian ,
Nabi S.A.W adalah rahmatan lil 'alamin dan kita umatnya mempunyai misi yang sama, MIsi ini yang slalu berkorbar dalam diri seorang muslim sehingga menjadi motivasi yang kuat dan berkesinambungan. Menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain akan memotifasi seseorang dalam perbuatannya selalu cerah dan ceria. Manusia seperti ini tidak akan mengenal stres. 


(buku Daun Berserakan)

0 komentar:

Posting Komentar